Cegah Penyebaran Virus Corona, DPPKB Malra Bagikan Masker Pada Kegiatan KB Kes Bhayangkara

Langgur – Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab. Maluku Tenggara dan Polres Kab. Maluku Tenggara laksanakan Pelayanan KB Melalui Kegiatan KB Kes Bhayangkara (12/05). Pelayanan KB dan Kesehatan yang dilaksanakan sebagai upaya memeretakan pelayanan KB khususnya dalam masa pandemi covid-19.

Kepala Dinas PPKB Kab.Malra, Drs. Hi. Abd. Thalib Renhoran menyampaikan ” Pelayanan KB Kes Bhayangkara ini merupakan komitmen bersama antara POLRI dan BKKBN dalam memberikan pelayanan KB dan kesehatan kepada masyarakat khsususnya pada masa pandemi covid-19.  Dia menambahkan, Kegiatan ini merupakan momentum penting yang diharapkan dapat berkontribusi nyata dan meningkatkan kesertaan masyarakat dalam program Bangga Kencana.

“untuk itu kami sangat menghargai jajaran Polres Kab. Maluku Tenggara melalui peranan Kapolres besera jajaran sampai lini lapangan yang telah pro aktif melakukan penyuluhan dan penggerakan kepada keluarga sasaran,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan juga pembagian masker kepada masyarakat dan edukasi terkait pencegahan covid-19. Kadis DPPKB Malra mengaku tergerak membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran virus corona atau covid-19.

Disamping itu, beliau juga mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat melaui kegiatan berolahraga, pola makan yang sehat, tetap dirumah dan menjaga jarak selama pandemi berlangsung. “Harapan kami dengan kegiatan ini akan membangkitkan semangat masyarakat untuk memerangi virus corona” ujar Kadis.

Ditempat terpisah saat ditemui, Kaper BKKBN Maluku, Dra. Renta Rego mengungkapkan ” Pelayanan KB Kes Bhayangkara dapat memberikan daya ungkit terhadap pencapaian program Bangga Kencana khususnya pada masa pandemi covid-19 ini. Lebih lanjut Renta menyampaikan ” dengan cakupan KB yang tinggi dan pelayanan kesehatan yang berkualitas diharapkan dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi sekaligus menurunkan laju pertumbuhan pennduduk di Maluku”.

Kaper BKKBN Maluku memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kadis DPPKB Kab. Maluku Tenggara beserta seluruh jajarannya atas upaya melaksanakan kegiatan KB Kes Bhayangkara ditengah-tengah kewaspadaan akan virus corona. Semoga bisa menjadi pemicu semangat kepada yang lainnya untuk bisa mensuskeskan program Bangga Kencana di Maluku yang kita cintai. (web)