Gubernur Maluku Ingatkan Pentingnya Komunikasi Dalam Keluarga

Ambon – Hari Keluarga diperingati oleh seluruh lapisan masyarakat baik unsur pemerintah, organisasi kemasyarkatan, dan para keluarga itu sendiri. Namun peringatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena kita dalam suasana prihatin menghadapi pandemi Wabah Covid 19.  Gubernur Maluku, Murad Ismail mengingatkan  seluruh keluarga di Maluku bahwa komunikasi di dalam keluarga sangat penting.

Di masa pandemi Covid-19, di saat waktu kita lebih banyak di rumah, mari memaksimalkan perhatian dan komunikasi kita kepada anak. Anak-anak kita harus diberikan ruang kebahagiaan selain dengan handphone, karena gadget bisa menjadi sumber masalah bila tidak diarahkan secara positif. Anak-anak harus diperhatikan, dilindungi, dan diawasi karena mereka terus tumbuh menjadi remaja yang pada akhirnya dituntut untuk bisa mandiri dan berdikari, ujar Murad. Lebih lanjut lagi, Gubernur Maluku menegaskan bahwa Program Bangga Kencana harus dapat menjangkau menjangkau seluruh keluarga lndonesia, termasuk keluarga-keluarga yang mengalami kesulitan, terutama di wilayah-wilayah miskin, padat penduduk, wilayah nelayan, kumuh, dan daerah tertinggal lainnya.
Hal ini dilakukan agar keluarga-keluarga di Maluku yang tinggal di daerah-daerah tersebut dapat merasakan manfaat kegiatan Program Bangga Kencana secara langsung.