Balanced Score Card Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku

Balanced Scorecard menggabungkan pengukuran kinerja dari sisi finansial, operasi dan pelanggan. Agar penggunaan Balanced Scorecard sebagai pengukur kinerja menjadi efektif perlu dipertimbangkan Perspektif Keuangan (Financial Perspective), Perspektif Pelanggan (Customer Perspective), Perspektif Proses Bisnis Internal (Internal Process Perspective), dan Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan (Learning and Growth Perspective). Balanced Scorecard bukan sekedar alat pengukur kinerja , tetapi merupakan suatu bentuk transformasi strategik kepada seluruh tingkatan dalam organisasi. Semangat untuk menentukan ukuran dan untuk mengukur berbagai sasaran strategik dikeempat perspektif tersebut dilandasi oleh pernyataan  Pernyataan tersebut menyatakan bahwa dengan pengukuan kinerja yang komprehensif maka kita dapat menjalankan bisnis perusahaan dengan baik. Pengukuran kinerja tidak hanya dilakukan pada perusahaan manufaktur saja tetapi pengukuran kinerja dengan menggunakan konsep Balanced Scorecard dapat juga digunakan unuk mengukur kinerja pada Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku.

Download

BSC MALUKU 2020-2024