BKKBN Maluku Kembali Salurkan Bantuan Sembako Covid-19 Bagi Akseptor KB

Ambon – Sebagi wujud kepedulian dan perhatian terhadap para peserta KB, BKKBN Ptovinsi Maluku menyalurkan paket bantuan covid-19 dalam bentuk sembako yang dibagikan kepada peserta KB.  penyerahan bantuan secara simbolis yang dilakukan oleh Kabid ADPIN Perwakilan BKKBN Maluku. Abdul Kadir Pelu, SE, M.Si kepada perwakilan akseptor di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Pelu menyampaikan bahwa “bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian BKKBN Maluku kepada para peserta KB yang terkena dampak pandemi covid-19”. Lebih lanjut “bantuan ini setidaknya bisa sedikit meringangkan beban terutama disaat seperti ini.

Pelu mengharapkan “agar tidak terjadi drop out pada masa pandemi covid 19 dan terus memakai alat kontrapsepsi guna menghindari kehamilan yang tidak diinginkan yang nantinya akan menjadi masalah baru”, ujarnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Maluku, Dra. Renta Rego kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat terutama Pasangan Usia Subur (PUS) di Maluku untuk selalu menggunakan alat kontrasepsi agar tidak tidak terjadi “baby boom” pada masa dan setelah pandemi covid-19 ini.

Sebelum melepas tim untuk menyalurkan bantuan Renta menegaskan bahwa ” bantuan yang diberikan harus tepat sasaran dan tidak terjadi kegaduhan. Pemberian bantuan wajib mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19″. tegasnya.