BKKBN Maluku Urutan Delapan Nasional Capaian MKJP

Setiap tanggal 26 September secara global diperingati sebagai Hari Kontrasepsi Sedunia (HKS), dan Perwakilan BKKBN seluruh Indonesia diberikan target pencapaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Untuk Perwakilan BKKBN Prov. Maluku mendapat target MKJP untuk intra uterine device (IUD) 197 dan Implan 724 sehingga total 921.

Sampai hari ini tanggal 25 September 2020 Prov. Maluku sudah mencapai target 166,6 persen,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Maluku, Dra. Renta Rego di Ambon, Jumat (25/9/2020 ).

Menurunya, dengan keberhasilan ini maka Prov. Maluku berada pada urutan nomor delapan secara nasional.

Untuk itu, Kaper BKKBN Maluku memberikan apresiasi dan penghargaan kepada teman teman PLKB, PKB, IBI di  lapangan yang walaupun di masa pandemi Covid-19 namun bekerja sangat maksimal.

Selain dilakukan pelayanan KB gratis dengan metode MKJP di berbagai tempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, BKKBN Maluku juga melakukan kegiatan proyek prioritas nasional mencegah stunting, di Kabupaten Maluku Tenggara melalui virtual meeting.

Dikatakan, kegiatan virtual tersebut ikut melibatkan Ketua TP-PKK Prov. Maluku, Ibu Widya Murad Ismail, yang juga sebagai Duta Parenting di Maluku untuk memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan di maksud.

“Kami sangat salut kepada Ketua TP-PKK sekaligus Duta Perenting Promal yang terus berupaya bersama BKKBN dalam menurunkan stunting di daerah ini sesuai dengan lokus-lokusnya,” katanya.