Kaper BKKBN Maluku Kunjungan Kerja di Tiakur MBD

Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Maluku, Dra. Renta Rego melakukan kunjungan kerja di Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya, dalam rangka pelaksanaan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) di daerah itu.

Kaper BKKBN Maluku berkesempatan bertemu dan beraudiens dengan Penjabat Bupati Maluku Barat Daya, Drs. M. Lohy, MT di kantor Bupati MBD, Senin kemarin (28/9/2020).

Dalam audiens tersebut, Kaper BKKBN Maluku didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Kepala Bidang Dalduk dan KB Kabupaten MBD.

Dra. Renta Rego menyampaikan selamat dan sukses kepada Drs. M. Lohy, MT yang telah dipercayakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku sebagai Penjabat Bupati Maluku Barat Daya.

Pada kesempatan itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku meminta dukungan dari Penjabat MBD, terhadap pelaksanaan program Banggakencana di daerah itu.

Lebih jauh disampaikan bahwa saat ini BKKBN mempunyai tugas untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta penanganan stunting melalui 1000 Hari Pertama Kehidupan.

“Program-program tersebut jika dilaksanakan selalu melibatkan mitra kerja dan BKKBN tidak bisa bekerja sendiri,” ucapnya.

Keberhasilan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) akan memberikan manfaat bagi generasi masa depan dan negara dalam mengelola kehidupan yang lebih sejahtera.

Sumber : Marthin Manuputty, S.Sos, Pranata Humas Ahli Muda, Perwakilan BKKBN Prov. Maluku.