Walikota Ambon Dukung Program Bangga Kencana di Kota Ambon

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, SH sangat memberikan dukungan dan suport terhadap program Keluarga Berencana di Kota Ambon, agar kelah dapat menciptakan keluarga-keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Walikota Ambon juga meminta kerja sama dan dukungan terutama Mitra Kerja BKKBN untuk selalu mensukseskan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Kota Ambon.

Dukungan tersebut disampaikan Walikota Ambon saat membuka dengan resmi acara Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) bersama Mitra Kerja Provinsi Maluku Tahun 2020, bertempat di Gedung Wisma Muzdalifah (Asrama Haji) Desa Waiheru Ambon, Kamis (22/10/2020).

Menurut Louhenapessy, Pemkot Ambon akan terus memberikan dukungan terhadap program Bangga Kencana karena dianggap sangat penting untuk masa depan anak-anak kita.

“Kalau dari keluarga kita sudah bina dan hasilnya baik maka akan menjadi modal dalam membina masyarakat,” katanya.

Program Bangga Kencana jika diikuti secara baik maka akan membantu menjawab masalah-masalah sosial yang sekarang dihadapi, antara lain soal kenakalan remaja, pernikahan dini, narkoba, sex bebas, dan lain-lain sebagai dampak dari media sosial (Medsos).

Peserta Kegiatan Sosialisasi.
Peserta Kegiatan Sosialisasi.

Program Bangga Kencana mulai dari Balita sampai dengan Lanjut Usia (Lansia) dan tidak pandang bulu. Oleh karena itu, perlu dukungan dari mitra kerja, para staceholder lainnya termasuk peran serta Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PKB/PLKB), Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), Kelompok Kegiatan (Poktan), TNI/Polri, TP-PKK, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

“Kalau hal ini secara serentak kita bekerja sama maka Walikota yakin betul bahwa kegiatan sosialisasi program Bangga Kencana tidak sia-sia,” harapnya.

Turut hadir dalam acara dimaksud masing-masing : Deputi ADPIN BKKBN yang diwakili oleh Wahidah P. S.Sos. M.Si, Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga, Ketua DPRD Maluku Drs. Luky Wattimuri, M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Maluku Dra. Renta Rego, bersama pejabat Esalon III BKKBN Maluku, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kota Ambon, Ir. Welly Patty, M.Si, Kepala OPD lingkup Pemkot Ambon, serta Bapak/Ibu Mitra Kerja.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi program Bangga Kencana tersebut yang dilakukan dalam bentuk talk show dengan tiga nara sumber masing-masing : Wahidah P. S.Sos. M.Si, Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga BKKBN, Ketua DPRD Maluku, Drs. Luky Wattimuri, M.Si, dan Kaper BKKBN Prov. Maluku, Dra. Renta Rego.