BKKBN Maluku Sosialisasi dan Uji Coba PK 2020 di Kabupaten Maluku Tenggara

Rabu (18/12) Bertempat di Kantor Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tenggara, Direktorat Pelaporan dan Statistik BKKBN bersama Tim Pendataan Keluarga Tahun 2020 Perwakilan BKKBN Maluku melaksanakan Sosialisasi dan Uji Coba Pendataan Keluarga Tahun 2020.


Dalam sambutannya Kepala Dinas PPKB Maluku Tenggara, Drs. H. Thalib Renhoran menyampaikan apresiasi yang setingginya atas dipilihnya Kabupaten Maluku Tenggara sebagai Daerah Uji Coba Pendataan Keluarga Tahun 2020. Beliau juga menyampaikan bahwa Dinas PPKB Kabupateb Maluku Tenggara setiap tahunnya melaksanakan Pendataan Keluarga yang secara penuh dibiayai oleh APBD sehingga data yang dimiliki terupdate setiap tahunnya. Kegiatan yang diikuti oleh PKB/PLKB dan Kader diharapkan mampu mengaplikasikan materi Pendataan Keluarga Tahun 2020 yang diberikan. 

Melalui Sosialisasi dan Uji Coba Pendaataan Keluarga Tahun 2020 tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan pemahaman bagi seluruh pengelola data diseluruh tingkatan wilayah dalam rangka persiapan  pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2020 terkait kebijakan dan strategi, pengorganisasian lapangan dan manajemen data pelaksanaan  Pendataan Keluarga Tahun 2020 serta mengidentifikasi kendala teknis dan non teknis selanjutnya merumuskan upaya meminimalisasi kendala tersebut dalam rencana tindak lanjut sehingga Pendataan Keluarga 2020 dapat menghasilkan basis data keluarga indonesia yang berkualitas.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari akan diisi materi sosialisasi dan uji coba Pendataan Keluarga Tahun 2020 yang akan dipraktekan dilapangan. (Adpin)