Berita: PENUTUPAN SOSIALISASI PIK-KRR

Judul

PENUTUPAN SOSIALISASI PIK-KRR

Isi


Sosialisasi dan Komunikasi Informasi Edukasi serta Program Kesehatan Reproduksi Remaja yang dilaksanakan selama 2 hari di tutup Kepala Bidang KB/KR, Fredy Kastanya, SE mewakili Kepala BKKBN. Sebelum penutupan kepada peserta telah di sajikan 2 materi masing-masing Narkoba dan Psikotropika dan Zat-zat aditif (NAPZA), dan mekanisme pengelolaan PIK-KRR oleh Dra. Kuhuparaw dan Fredy Kastanya, SE.

Secara gamblang kepada peserta Dra. D. Kuhuparaw menjelaskan tentang bahaya Napza yang siap mengancam masa depan remaja di Maluku. Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat dia meminta orang tua, guru, maupun Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk peka terhadap perubahan remaja.

Jika ada remaja yang berubah tingkah lakunya dalam waktu singkat, maka perlu di telusuri jangan sampai perubahan itu terjadi karena keterlibatannya mengkonsumsi obat-obat terlarang. Namun, lebih awal sebaiknya hal ini di cegah dengan memberikan pemahaman dengan benar tentang Napza itu sendiri,jelasnya.
Paparan kuhuparaw mendapat respon yang besar dari peserta, terlihat dengan antusiasnya peserta dalam bertanya. Begitu dengan materi Pengelolaan PIK-KRR yang di sampaikan Fredy Kastanya. Setelah menjelaskan panjang lebar para peserta pun memahami pentingnya kehadiran PIK-KRR untuk mengahalangi lajunya kesalahan remaja dalam memaknai hidupnya dengan hal-hal baru baik tentang narkoba maupun pemahaman yang rendah soal reproduksi.

Para guru dari beberapa sekolah yang turut hadir menyetujui pembentukan lembaga ini di sekolah namun meminta BKKBN turut membiayainya, karena anggaran operasional sekolah sangat kecil. Jika ditambah dengan program ini maka mau tidak mau akan timbul beban penganggaran.
(SM)

JudulInggris

 

IsiInggris

 

TanggalBerita

4/10/2008

Attachments

Created at 5/22/2012 5:30 PM by BKKBN\spAdmin
Last modified at 5/22/2012 5:30 PM by BKKBN\spAdmin